Macam-Macam Tipekal Mahasiswa di Kampus




Semester baru, kelas baru, suasana baru, teman-tema baru, dan masih ada segudang hal baru lainnya yang akan dirasakan oleh kalian, para mahasiswa baru!
Nah, memasuki semester baru perkuliahan ini, kalian sebagai anak-anak kampus, pasti sudah mulai familiar dong dengan beberapa julukan tipe-tipe mahasiswa. Berikut ini adalah top 10 list mahasiswa yang sering nongol hampir di segala jenis semester, versi Anak Kampus;

1. Mahasiswa KUPU-KUPU (KUliah-PUlang - KUliah-PUlang)
Mahasiswa tipe ini cuman keliatan di kampus pas ada kelas kuliah doang. Kalau udah kelar kelas, mereka paling rajin banget buat pulang ke rumah / kosan masing-masing. Susah deh kalau diajakin     buat pergi jalan. Kerjaannya ya kurang paham juga sih. Biasanya ya belajar. Tapi gak ada yang tahu juga kalau sampai rumah cuman leha-leha aja, hehe. Kebanyakan sih, mahasiswa tipe kupu- kupu adalah mahasiswa yang rajin dan bermoto bahwa "IPK is everything". Makanya tidak heran kalau mahasiswa kupu-kupu ini kebanyakan dapat mengantongi nilai-nilai gendut ketimbang kalian yang kerjaannya cuman kelayaban doang siang malam.

2. Mahasiswa KURA-KURA / TIKUS (KUliah-RApat - KUliah-RApat / akTIvis KampUS)
Mahasiswa Kura-Kura biasa diasosiasikan dengan Mahasiswa Aktivis Kampus. Mereka ini adalah tipe-tipe mahasiswa yang rela meluangkan sebagian waktu mereka bukan hanya untuk sekedar kuliah, tetapi juga aktif bergabung dalam salah satu atau salah dua organisasi kampus atau setidaknya UKM / Ekstrakulikular. Bagi mereka, mottonya adalah "Menimba ilmu bukan hanya di dalam ruang kelas". Dengan bergabung dalam organisasi / himpunan mahasiswa, kita bisa menimba soft skills yang bermanfaat untuk survive di dalam pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat  kelak.Tetapi, waspadalah! Waspadalah! Biasanya orang-orang ini hanya berkedok untuk menimba ilmu semata. Padahal, nyatanya. HAH. Mereka sedang melancarkan jurus jitu untuk mencari jodoh!     "Iseng-iseng berhadiah. Siapa tahu ada yang cocok. Kan sambil menyelam, minum air."

3. Mahasiswa KUNANG-KUNANG (KUliah-NANGkring - KUliah-NANGkring)
       Entah punya duit atau tidak, yang jelas, hobi mahasiswa ini tidak lain dan tidak bukan adalah nangkring a.k.a NONGKRONG. Nongkrong anywhere, everywhere. Di kantin, di aula, di tempat-tempat strategis kampus, di tempat-tempat hits sekitaran kampus, di perpustakaan, ataupun di toilet. Bahkan, sangking cintanya sama kampus, terkadang tipe mahasiswa ini ga akan pulang sebelum matahari pamit pulang duluan. Entah gak ada kerjaan atau memang kerjaannya hanya nongkrong, yang jelas, kalian pasti akan menemukan segerombolan tipe mahasiswa yang hobinya nongkrong ini. Kalau seringnya nongkrong di tempat-tempat hits sekitaran kampus ditambah dengan modal tampang yang charming dan good looking, biasanya tipe mahasiswa seperti ini akan menjadi tipe mahasiswa yang bisa dibilang eksis di kampus tersebut. Karena akan banyak orang yang familiar dan bahkan kepo untuk mencari tahu tentang siapa orang yang good lookingitu.

4. Mahasiswa KUDA (KUliah-DAgang)
YAK! Kampus kamu gak akan luput dari mahasiswa-mahasiswa yang tukang dagang. Mulai dari makanan, alat-alat tulis, make up, tas, baju, sepatu, MLM, ada aja pokoknya yang didagangin. Setiap bulan, ada promo terus!! "Yuk sist, buruan dipisen mumpung lagi promo!"

5. Mahasiswa Rajin
Beruntunglah kamu wahai anak kampus, jika kamu memiliki tipe teman yang seperti ini. Mahasiswa rajin, sudah pasti banget segala catetannya lengkap ga ada yang ketinggalan sepatah kata pun. Tugas pasti buat, dan deadline ga akan ada yang miss. Kamu akan merasa beruntung memiliki teman seperti dia, karena rasanya kamu seperti memiliki agenda berjalan yang selalu bisa kamu andalkan untuk tanya upcoming deadline, atau bahkan copy catatan dan tugas.

6. Mahasiswa Copy-Paste
Mahasiswa yang satu ini, hobinya cuman copy-paste. Paling males banget kalau disuruh nulis catatan atau buat tugas sendiri. Pokoknya maunya yang instant ajadeh kaya indomie. Mahasiswa-mahasiswa ini, biasanya bakal kelabakan kalau udah mendekati waktu-waktu ujian. Karena mereka      ga benar-benar paham apa yang mereka pelajari.

7. Mahasiswa Siluman
Mahasiswa yang satu ini memang paling ajaib. Kalau pas taping / ttd kehadiran, kolomnya selalu penuh terisi. Tapi, giliran di absen nama, jangankan orangnya, batang hidungnya pun gak keliatan!

8. Mahasiswa-Gimana-Nanti 
Mahasiswa tipe ini adalah mahasiswa yang kurang jelas tujuan hidupnya. Biasanya, motto mereka berbunyi seperti ini "Ya, kita jalanin dulu aja deh". Sounds familiar kan? Iya, udah sejenis relationship masa kini  yang lagi in banget. Kebanyakan dari mereka biasanya gapunya keputusan pribadi. Kerjaannya ikut-ikutan orang lain melulu. Urusan untung ruginya ya gimana nanti aja. Yang     penting sekarang hepi dulu. Duh, ckckck, kalian jangan sampai seperti itu ya! Jadilah mahasiswa yang punya plan baik untuk masa depan!

9. Mahasiswa OOTD
Peeps, kalian pasti punya dong temen yang satu ini. Mereka gak akan pergi ke kampus kalau stylenya belum on point. Pokoknya, biar kuliah, gaya tetep harus oke! Bagi mereka, everyday is their runway. So they need to keep stylish and good looking. Harus match dari ujung rambut sampe ujung kaki. Pikir mereka "Kuliah kan bukan cuma sekedar cari ilmu, tapi juga cari jodoh! Siapa tahu gw bakal ketemu jodoh yang cakep juga;)"

10. Si Tukang Pinjem
Ini tipikal-tipikal mahasiswa yang seringnya nyebelin nih. Karena hobinya adalah minjem. Minjemapa aja. Minjem pensil, bolpen, penghapus penggaris, bahkan DUIT. Ini mahasiswa, kalau diajakin pergi-pergi biasanya akan bilang, "Aduh sob, lagi gapunya duit. Gw pinjem duit lo dulu, gimana?" Beruntunglah kamu kalau si tukang pinjem adalah manusia yang tahu diri. Kalau tidak, ya berbesar hatilah kalian dalam merelakan apa yang tak akan kembali:)


Well, yeah! Berikut  tadi adalah TOP 10 tipe-tipe mahasiswa yang masih terdengar hits di telinga para mahasiswa, versi ANAK KAMPUS

Komentar

Postingan Populer