Section Class 1 PBD

Related Indexed  : https://www.publiklampung.com/
Materi  Section Class 1 berisi tentang: 
Database adalah sekumpulan data yang sudah disusun sedemikan rupa dengan ketentuan atau aturan tertentu yang saling berelasi sehingga memudahkan pengguna dalam mengelolanya juga memudahkan memperoleh informasi. Selain itu adapula yang mendefinisikan database sebagai kumpulan file, tabel, atau arsip yang saling terhubung yang disimpan dalam media elektronik. Beberapa manfaat database yang bisa kita dapatkan antara lain:
  • Kecepatan dan Kemudahan.
  • Pemakaian Bersama-sama
  • Kontrol data terpusat
  • Menghemat biaya perangkat
  • Keamanan Data
  • Memudahkan dalam pembuatan Aplikasi baru

Adapun Delphi merupakan sebuah IDE  (Integrated Development Environment adalah program komputer yang memiliki beberapa fasilitas yang diperlukan dalam pembangunan perangkat lunak. Tujuan dari IDE Compiler untuk bahasa pemrograman Pascal dan lingkungan pengembangan perangkat lunak yang digunakan untk merancang suatu aplikasi program).
Delphi menyediakan fasilitas yang lengkap untuk mengolah database. Berbagai format database dapat diolah oleh Delphi, misalnya database dengan format Paradox, dBase, Ms-Access, ODBC, Oracle, SQL Server dan lain - lain.
       Sebelum Delphi, Borland sudah lama mengeluarkan program untuk manajemen database yang sangat terkenal yaitu program Paradox. Dengan Delphi, kemampuan yang ada pada program Paradox menjadi lebih baik dan makin sempurna.
       Pada database lokal, format database yang dipakai biasanya adalah Paradox, dBase, atau Access. Database lokal ini dapat juga dipakai untuk aplikasi multi user, tetapi tidak mempunyai kemampuan aplikasi client - server. Perbedaan dasar system multi user dan client – server adalah bahwa pada system multi user, server hanya menyediakan data, semua proses manipulasi dilakukan di komputer client. Sedangkan pada system client – server, selain server menyediakan data, terdapat juga pembagian beban tugas antara client dan server pada proses manipulasi data.
       Untuk mengolah database dengan data yang cukup besar dan user yang cukup banyak, sebaiknya dipakai format database yang mendukung client – server, misalnya SyBASE, Oracle atau SQL Server.
Delphi menyediakan fasilitas yang lengkap untuk mengolah database. Berbagai format database dapat diolah oleh Delphi, misalnya database dengan format Paradox, dBase, Ms-Access, ODBC, Oracle, SQL Server dan lain - lain.
Download Link Section Class via OSF
Click For Download 


Komentar

Postingan Populer